Minggu, 08 September 2019

100 SOAL PEMASARAN ONLINE


1.Yang termasuk salah satu faktor dari pemasaran adalah...
a.    Pasar
b.   Harga
c.    Penjualan
d.   Pembelian
e.    Persediaan

2.Di bawah ini merupakan konsep pemasaran kecuali…
a.   Orientasi pelangan
b.   Orientasi pemasaran
c.   Orientasi laba
d.   Orientasi jasa
e.   Orientasi pasar

3.Faktor sosiokultural merupakan salah satu fakor dari...
a.   Lingkungan pemasaran
b.   Lingkungan pelangan
c.    Lingkungan pasar
d.   Lingkungan ekonomi
e.   Lingkungan rumah

4.Pasar yang terdiri atas semua individu atau rumah tangga   yang menginginkan barang dan jasa untuk di konsumsi atau penggunaan pribadi dan memiliki sumber untuk  membelinya disebut...
a.   Pasar bisnis ke bisnis
b.   Pasar bisnis
c.    Pasar manajemen
d.    Pasar konsumen
e.    Pasar distribusi

5.Tujuan dari pemasaran hubungan yaitu...
a.   Mengembangkan produk dan promosi untuk  menyenangakan banyak orang
b.   Membagi pasar menurut penggunaan
c.    Memelihara pelangan individual dengan menawari produk yang memenuhi persyaratan mereka
d.   Membagi pasar menurut usia pemasukan dan tingkat pendidikan
e.   Menguasai pangsa pasar

6.Yang membedakan antara pasar bisnis ke bisnis dengan pasar konsumen adalah...
a.   Struktur penjualan
b.   Struktur pemasaran
c.   Prosedur menjual
d.   Prosedur membeli
e.   Prosedur pemasaran

7.Keadaan sosial merupakan pengaruh dari...
a.   Pengaruh bauran pemasaran
b.   Pengaruh situasional
c.   Pengaruh sosiokultural
d.   Pengaruh psikologis
e.   Pengaruh geografis

8.Proses perencanaan dan pelaksanaan konsep,penetapan harga,prromosi,serta distribusi barang dan jasa untuk memfasilitasi pertukaran yang memenuhi objek  individual dan organisasional merupakan pengertian dari...
a.   Pemasaran
b.   Pembelian
c.    Penjualan
d.   Perencanaan
e.    Produksi

9.perhatikan pernyataan berikut.
1 Menganalisis data penelitian
 2 Mendefinisikan (masalah atau peluang) dan menentukan situasi saat ini
 3 Memilih solusi terbaik dan mengimplementasikanya
 4 Mengumpulkan data
Urutan proses penelitian pemasaran di atas yang benar adalah...
a.   1,3 dan 4
b.   2,4,1,3
c.    3,4,2 dan 1
d.   2
e.   1

10.Berikut ini merupakan cara pasar mengimplementasi empat P kecuali...
a.   Produk
b.   Harga
c.   Produsen
d.   Promosi
e.   Tempat

11.Mengenali basis untuk membuat segmentasi dan mengembangkan profil dari segmen yang dihasilkan merupakan kegiatan … dalam pemasaran terarah.
a.   pemosisian
b.   reposisi
c.   pentargetan
d.   segmentasi
e.   marketing mix

12.Segmentasi geografik membagi pasar menjadi beberapa unit/kelompok sesuai dengan ….
a.   gambaran penduduknya
b.   gambaran wilayah / tempatnya
c.   gambaran sifat konsumen
d.   gambaran psikologis
e.   gambaran kebiasaan konsumen

13.Yang termasuk faktor demografi adalah:
a.   kepribadian
b.   wilayah
c.   sikap
d.   daerah pedesaan
e.   Penghasilan

14. Yang termasuk faktor psikografik adalah:
a.   kepribadian
b.   agama
c.   lokasi daerah
d.   jenis kelamin
e.   Kesempatan

15. Jika kita melakukan segmentasi tingkah laku konsumen menggunakan variabel status pengguna maka kegiatan pemasaran akan difokuskan kepada kelompok:
a.   bukan pengguna
b.   pengguna reguler
c.   pengguna potensial
d.   mantan pengguna
e.   pengguna fanatik

16.Membuat segmentasi kepada konsumen atau perusahaan lain yang membutuhkan barang untuk bahan baku maupun bahan tambahan produksi disebut dengan segmentasi pasar ….
a.   primer
b.   skunder
c.   industri
d.   konsumen
e.   Internasional

17.Salah satu alasan dilakukannya segmentasi pasar karena pasar bersifat…
a.   komplek
b.   homogen
c.   membingungkan
d.   dinamis
e.   Statis

18.Salah satu syarat segmentasi pasar adalah dapat dijangkau dan dilayani secara efektif atau …
a.   measurebility
b.   accessibility
c.   substantiality
d.   faesibility
e.   Capability

19.Pada waktu melaksanakan tahap analisa untuk segmentasi pasar yang paling sering digunakan adalah analisis ….
a.   faktor
b.   korelasi
c.   regresi
d.   korelasi dan regresi
e.   chi square

20.Suatu bidang / kuadran yang berisi titik-titik yang menghubungkan hubungan dalam variabel tingkat kecenderungan pembelian disebut dengan …
a.   produk space
b.   produk preferensi
c.   preferensi
d.   atribut produk
e.   Targeting

21.Jika ada pertanyaan dalam penentuan misi perusahaan  What is value to the customer?  Maka hal ini berhubungan dengan …
a.   jenis usaha
b.   konsumen
c.   pendapatn konsumen
d.   nilai yang dipakai konsumen
e.   konsumen dimasa mendatang

22.Dalam penentuan misi perusahaan perlu diketahui : Kualitas produk, Teknologi proses produksi, Kelompok konsumen yang dituju untuk produk tersebut, Kebutuhan pasar, dan Kombinasi semua komponen tersebut. Lima hal ini disebut …
a.   business domain
b.   business oriented
c.   market oriented
d.   market domain
e.   vision oriented

23.Sebelum menetapkan pasar sasaran (target pasar) perusahaan perlu melakukan …
a.   survey pasar
b.   segmentasi pasar
c.   pemosisian pasar
d.   menetapkan business domain
e.   melakukan market oriented

24.Kelompok konsumen yang mempunyai ciri-ciri/sifat yang hampir sama yang dipilih perusahaan dan akan dicapai dengan strategi marketing mix yang berbeda untuk produk yang dipasarkan disebut …
a.   market oriented
b.   segemnatasi pasar
c.   target pasar
d.   positioning pasar
e.   strategi pasar

25.Untuk evaluasi target pasar diperlukan informasi dan analisis tentang … kecuali
a.   produk yang dipasarkan
b.   strategi marketing mix
c.   kepuasan konsumen
d.   laba perusahaan
e.   kepribadian pemilik perusahaan

26.Meninjau pasar secara keseluruhan dan memusatkan perhatian pada kesamaan kebutuhan konsumen merupakan ciri dari strategi target pasar …
a.   market oriented
b.   undifferentiated marketing
c.   concentrated marketing
d.   differentiated marketing
e.   market tergetting

27.Untuk produk yang homogen, maka strategi yang tepat untuk target pasarnya adalah …
a.   market oriented
b.   undifferentiated marketing
c.   concentrated marketing
d.   differentiated marketing
e.   market tergetting

28.Bila sumber daya yang dimiliki sangat terbatas maka strategi target pasar yang tepat adalah …
a.   market oriented
b.   undifferentiated marketing
c.   concentrated marketing
d.   differentiated marketing
e.   market tergetting

29.Kelompok produk yang berhubungan erat karena kelompok produk tersebut memiliki fungsi, pelanggan, dijual pada gerai dan memiliki kisaran harga yang sama disebut …
a.   siklus produk
b.   lini produk
c.   item produk
d.   jenis produk
e.   industri produk

30.Tahap paling awal dalam proses pengambilan keputusan pembelian adalah …
a.   memutuskan membeli
b.   menetapkan tujuan
c.   menilai sumber
d.   analisis kebutuhan dan keinginan
e.   identifikasi alternatif pembelian

31.Ihktisar  dari seluruh rencana pemasaran yang dibuat beserta rekomendasinya, sehingga memberikan gambaran mengenai hal pokok isis rencana pemasaran disebut …
a.   action program
b.   gambaran situai saat ini
c.   tujuan pemasaran
d.   ringkasan eksekutif
e.   Anggaran

32.Inti dari rencana pemasaran adalah …
a.   tujuan pemasaran
b.   manfaat pemasaran
c.   program kegiatan
d.   anggaran
e.   strategi pemasaran

33.Perkiraan mengenai perincian biaya yang diperlukan untuk melaksanakan semua kegiatan pemasaran dimasukkan dalam
a.   action program
b.   gambaran situai saat ini
c.   tujuan pemasaran
d.   anggaran
e.   ringkasan eksekutif

34.Perencanaan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek memiliki karakteristik …
a.   waktu tak tentu dan objektif
b.   waktu tertentu dan objektif
c.   waktu tak tentu dan subyektif
d.   waktu tertentu dan subyektif
e.   waktu tertentu dan tentatif

35.Kegiatan meramalkan atau merencakan permintaan produk untuk suatu periode tertentu disebut ….
a.   evaluation
b.   suportting dokumen
c.   forecasting
d.   planning
e.   Actuating

36.Contoh perencanaan yang mempunyai karakteristik  waktu periode tertentu adalah perencanaan ….
a.   jangka pendek
b.   jangka menengah
c.   tahunan
d.   operasional
e.   Strategis

37.Rencana jangka pendek yang secara sistematis dikembangkan dan diturunkan dari perencanaan yang lebih luas disebut perencanaan …
a.   operasional
b.   reaksi
c.   tahunan
d.   dekade
e.   Forecasting

38.Pada perusahan consumers good strategi produk dibuat untuk …
a.   memenuhi forecasting
b.   pesanan
c.   disalurkan langsung kepada pembeli
d.   disimpan
e.   Diekspor

39.Proses memperkenalkan produk baru kepada para penyalur dan pembeli mengenai kemasan, merk, harga, promosi, distribusi dan sebagainya merupakan tahap …
a.   persiapan
b.   penyaringan gagasan
c.   uji coba
d.   komesialisasi
e.   evaluasi

40.Pada langkah_langkah perencanaan pemasaran kegiatan : pengawasan dan penilaian serta diagnosis untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan termasuk dalam tahap …
a.   perencanaan
b.   pengorganisasian
c.   pelaksanaan
d.   action
e.   Pengendalian

41.Inti dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan adalah …
a.   bauran produksi
b.   marketing mix
c.   segmentting
d.   targetting
e.   Positionning

42.Menurut falsafah market oriented kegiatan perusahaan diarahkan untuk memenuhi keinginan dan memuaskan  kebutuhan …
a.   pemasaran
b.   manajer
c.   konsumen
d.   pemilik saham
e.   pemerintah dan perundang-undangan

43.Siklus kehidupan barang yang dimulai dari tahap perkenalan sampai dengan tahap penurunan disebut dengan:
a.   PVC
b.   LPC
c.   PLC
d.   LC
e.   MCK

44.Dalam penentuan logo dan moto perusahaan, hal yang harus dipertimbangkan adalah …
a.   dibuat seacara sederhana
b.   dibuat dengan kalimat padat
c.   harus berwarna
d.   harus mudah diingat
e.   bersifat kompleks

45.Harga ditentukan berdasarkan periode atau masa tertentu, merupakan metode penentuan harga menurut …
a.   pelanggan
b.   bentuk
c.   tempat
d.   fungsi
e.   waktu

46.Menetapkan harga rendah di awal penjualan, namun kemudian menaikkan harga jual, merupakan strategi dari …
a.   pricing
b.   skimming price policy
c.   penetration pricing policy
d.   introductory price dealing
e.   dumping

47.Fungsi logistik dalam saluran distribusi meliputi …
a.   menghubungi & berkomunikasi dengan pelanggan
b.  pengangkutan dan penyortiran
c.   penelitian dan pembiayaan
d.   penentuan lay out gedung
e.   pelayanan dan garansi

48.Saluran distribusi langsung untuk produk konsumen adalah …
a.   produsen distributor bisnis konsumen industri
b.   produsen pengecer konsumen
c.   produsen konsumen
d.   produsen konsumen industri
e.   produsen grosir pengecer konsumen

49.Untuk meningkatkan penjualan atau untuk meningkatkan jumlah pelanggan dalam waktu singkat,  kegiatan strategi promosi yang dapat  dilakukan adalah ….
a.   iklan
b.   promosi penjualan
c.   publisitas
d.   penjualan pribadi
e.   pemasaran langsung

50.Pada media interaktif internet merupakan komponen utama sehingga media interaktif biasa disebut sebagai pemasaran …
a.   langsung
b.   tidak langsung
c.   face to face
d.   offline
e.   online

51.Istilah manajemen berasal dari “manage” yang berasal dari bahasa ... yaitu ...
a.    Latin, Maneggio
b.    Italia, Maneggiare
c.    Inggris, Management
d.    Sanskerta, Maneggio
e.     Italia, Maneggio

52.Apa yang dimaksud dengan manajemen .....
a.Ilmu dan seni tentang penggunaan sumber daya yang terbatas untuk pemenuhan kebutuhan manusia yang tak terbatas.
b. Ilmu dan seni dalam memimpin orang atau sumber daya manusia.
c. Ilmu untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal dalam rangka pemenuhan kabutuhan organisasi untuk mencapai tujuan misi dan visi perusahaan.
d. IImu dan seni tentang upaya untuk memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.
e. Ilmu perencanaan, pengaturan dan pelaksanaan hubungan antar manusia dengan organisasi.

53.Ilmu manajemen menurut G.R Terry adalah ...
a. Suatu ilmu dan seni merencanakan, mengorganisasi, mengarahkan, mengkoordinasikan serta mengawasi.
b. Proses Perencanaan (planning), Pengorganisasian (organising), Memimpin (Leadership), dan Pengawasan (controlling)usaha dari suatu organisasi dan dari sumber-sumber organisasi lainnya untuk mencapai tujuan tertentu.
c. Menyelenggarakan sesuatu dengan menggerakkan orang-orang, uang, mesin, dan alat-alat sesuai kebutuhan.
d. Pencapaian tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu dengan menggunakkan kegiatan orang lain.
e. Penyelesaian pekerjaan melalui kegiatan-kegiatan orang lain.

54.Ilmu manajemen menurut Stoner  adalah ...
a. Kemampuan dan ketrampilan untuk memperoleh suatu hasil dalam rangka mencapai tujuan tertentu melalui orang lain
b. Suatu proses yang khas yang terdiri atas tindakan Perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengendalian untuk mencapai tujuan tertentu melalui pemanfaatan sumber daya.
c. Suatu ilmu dan seni merencanakan, mengorganisasi, mengarahkan, mengkoordinasikan serta mengawasi.
d. Usaha mencapai tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain.
e. Proses Perencanaan (planning), Pengorganisasian (organising), Memimpin (Leadership), dan Pengawasan (controlling)usaha dari suatu organisasi dan dari sumber-sumber organisasi lainnya untuk mencapai tujuan tertentu

55.Fungsi manajemen menurut Henry Fayol adalah ...
a.   Planning, Organizing, Actuating, Controlling
b.  Planning, Organizing, Comanding, Coordinating, dan Controlling
c.   Planning, Organizing, Motivating, Conditioning, Controlling
d.   Planning, Organizing, Staffing, Directing, Controlling
e.   Planning, Staffing, Coordinating, Reporting, Budgeting, Organizing, Directing

56.Salah satu tugas dari Manajemen puncak adalah...
a. Menetapkan kebijakan operasional
b. Mengawasi pada pekerja.
c. Melakukan semua pekerjaan tingkat operasional.
d. Bertanggung jawab pada Middle Management.
e. Bertanggung jawab pada lower management.

57.Aliran manajemen yang memfokuskan pemikiran pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah ...
a.Aliran klasik
b. Aliran Manajemen mutu
c. Aliran perilaku
d. Aliran manajemen ilmiah
e. Aliran analisis system

58. Keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang manajer adalah ...
a. Formal, informal dan teksnis
b. Formal, teknis dan manajerial
c. Konseptual, formal dan teknis
d. Konseptual, Kemanusian dan teknis
e. Perencanaan, organisasi dan evaluasi

59.Studi ilmu manajemen sangat dibutuhkan dalam setiap organisasi karena alasan sebagai berikut,kecuali ...
a.   Mencapai tujuan organisasi
b.  Menghilangkan potensi konflik dalam organisasi
c.   Mencapai efisiensi organisasi
d.   Mencapai efektifitas organisasi
e.   Memperlancar tugas sehari-hari

60.Ibu Esti memiliki keahlian dalam merencananakan bentuk kemasan tiap produk. Hal ini menyebabkan tampilan produk sangat menarik sehingga meningkatkan omzet penjualan. Ibu Suri merupakan orang yang tepat melakukan kegiatan manajemen di bidang ...
a.   Operasional/produksi
b.   Keuangan
c.   Personalia
d.   Pemasaran
e.   Perkantoran

61.Yang bukan merupakan fungsi manajemen menurut G.R. Terry adalah ...
a. Planning
b. Organizing
c. Actuating
d. Directing
e. Controlling

62.Salah satu kegiatan badan usaha yang dilakukan oleh pimpinan untuk menggerakkan karyawan agar bekerja keras dengan tujuan yang telah ditetapkan dan memberikan motivasi kerja serta suasana kerja yang nyaman, hal yang dilakukan pimpinan tersebut adalah termasuk dalam fungsi manajemen ...
a.   Planning
b.   Organizing
c.   Actuating
d.   Directing
e.   Controlling

63.Salah satu kebaikan sistem organisasi garis adalah ...
a.   Terdapat spesialisasi
b.  Adanya kesatuan komando
c.   Proses menduduki jabatan kecil
d.   Maju mundurnya perusahaan tergantung satu orang
e.   Koordinasi hanya perlu pada pimpinan eselon bawahan

64.Salah satu fungsi organisasi adalah ...
a. Membagi pekerjaan, menetapkan tugas dan tanggung jawab
b. Adanya pendelegasian wewenang dari manajemen puncak kepada manajemen pelaksana.
c. Membentuk susunan jabatan dan peranan
d.Adanya pembagian kekuasaan antar masing-masing departemen.
e. Adanya tanggung jawab yang sinergi antara masing-masing bagian dalam perusahaan.

65.Fungsi manajemen yang pertama kali harus dilakukan manajemer untuk menjalankan organisasi secara efektif dan effisien adalah ...
a.      Pengorganisasian
b.      Pengawasan
c.      Perencanaan
d.      Pengarahan
e.      Pengendalian

66.Di bawah ini adalah kebaikan organisasi fungsional, kecuali ...
a. Tugas karyawan dapat dibagi secara tegas
b. Produktivitas tinggi
c. Koordinasi bagi karyawan pada fungsi yang sama mudah karena terdapat persamaan tugas
d. Koordinasi secara menyeluruh sulit dilakukan
e. Koordinasi terus menerus pada hanya di jenjang atas.

67.Fungsi manajemen untuk menggerakkan orang-orang untuk bekerja sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan adalah ...
a. Planning
b. Organizasing
c. Actuating
d. Controlling
e. Directing

68.Jabatan direktur utama dalam perusahanaan termasuk dalam tingkatan ...
a.  Dewan komisaris
b.  Manajemen puncak
c.   Manajemen menengah
d.   Manajemen tingkat bawah
e.   Semua level manajemen

69.Pak Francis adalah seorang manajer personalia merencanakan penerimaan pegawai baru. Dalam rangka merealisasikan rencananya, Pak Francis melakukan kegiatan-kegiatan mulai dari menetukan panitia, menetapkan tugas, dan tanggung jawab masing-masing individu, serta pendelegasian wewenang kepada bawahan. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pak Francis sesuai dengan fungsi manajemen, yaitu ...
a.   Forcasting
b.   Controlling
c.   Planning
d.  Organizing
e.   Actuating

70.Pengendalian mutu adalah salah satu bagian dari ...
a. Manajemen Produksi
b. Manajemen Perkantoran
c. Manajemen Sumber daya manusia
d. Manajemen Pemasaran
e. Manajemen Keuangan

71.Dalam sistem persediaan pada manajemen produksi penanganan yang terbaik adalah dengan penghitungan jumlah persediaan yang disebut dengan ...
a. Lay out produksi
b. Economic Order Quantity
c. Segmenting
d. Pengendalian mutu
e. QualityControl

72.Proses indentifikasi sekelompok konsumen homogen yang akan dilayani oleh perusahaan adalah ...
a. Targeting
b. Segmenting
c. Positioning
d. Planning
e. Controlling

73.Yang  dimaksud dengan Marketing Mix adalah...
a. Sales, Discount, Promosi dan Harga
b. Planning, Pricing, Promotion, Controlling
c. Periklanan, Publisitas, Direct sales, Distribution
d. Product, Place, Price , Promotion
e. Konsumsi, produksi, distribusi

74.Perhatikan pernyataan berikut ini :
1.   Kualitas barang atau produk
2.   Bentuk barang
3.   Mudah mendapatkan barang
4.   Pelayanan purna jual
5.   Tidak ada barang penggantinya
Yang perlu diperhatikan dalam kepuasan jangka panjang adalah ...
a.   1,2 dan 3
b.   2,3 dan 4
c.   3,4 dan 5
d.  1,3 dan 4
e.   2,4 dan 5

75.Ada beberapa akibat dari penilaian karyawan diperusahaan, kecuali ...
a. Dipindah ke perusahaan lain
b. Pertimbangan untuk memberhantikan
c. Dipindahkan ke pekerjaan yang lebih sempit
d. Dipindah ke jabatan lain
e. Promosi

76.Menurut Henry Fayol, apabila bawahan menerima berbagai tugas yang berbeda dari banyak atasan maka karyawan akan mengalami kebingungan dan sulit menentukan mana yang harus dilaksanakan. Prinsip umum yang seharusnya diterapkan perusahaan dalam hal ini adalah ...
a. Tata tertib
b. Otoritas dan Tanggng Jawab
c. Kesatuan komando
d. Sentralisasi dan desentralisasi
e. Kesatuan pengarahan

77.Berikut yang bukan merupakan prinsip manajemen  menurut Hanry Fayol adalah ...
a.    Penonjolan diri
b.    Pembagian kerja
c.    Kesatuan perintah
d.    Remunerasi
e.    Otoritas atau wewenang

78.Teori manajemen yang memusatkan kajiannya pada aspek manusia dan perlunya memahami manusia. Aliran ini menggunakan disiplin ilmu psikologi dan sosiologi dalam menerapkan teori-teorinya. Teori ini disebut ...
a.    Aliran klasik
b.    Aliran manajemen ilmiah
c.    Aliran analisis sistem
d.    Aliran manajemen mutu
e.    Aliran perilaku

79.Pemimpin yang mengambil keputusan tanpa melibatkan bawahan disebut ...
a.    Otoriter
b.    Demokratis
c.    Bebas
d.    Personal
e.    Adil

80.Aliran manajemen berdasarkan hasil diperkenalkan pertama-tama oleh ...
a.    Henry Fayol
b.    Geroge Terry
c.    Ernest Dale
d.    Peter Drucker
e.    William Newman

81.Menetapkan seseorang untuk menempati suatu jabatan dalam organisasi dengan memegang prinsip “the right man on the right place” merupakan pelaksanaan dari fungsi ...
a.    Planning
b.    Organizing
c.    Actuating
d.    Motivating
e.    Controlling

82.Berikut adalah hal-hal yang dibahas dalam manajemen :
1.    Sumber dana
2.    Penerimaan pegawai
3.    Penggunaan dana
4.    Pengawasan penggunaan dana
5.    Promosi dan mutasi
Hal-hal yang termasuk ruang lingkup manajemen keuangan adalah ...
a.    1, 2, 3
b.    1, 2, 4
c.    3, 4, 5
d.    1, 3, 4
e.    2, 3, 4

83.Berikut adalah tujuan dari fungsi-fungsi manajemen :
1.    Mengetahui jalannya program
2.    Mengetahui hasil pekerjaan
3.    Memberi motivasi kerja
4.    Membagi pekerjaan
5.    Mengembangkan ketrampilan dan kemampuan staff
6.    Memperbaiki kesalahan yang dibuat pegawai
Hal-hal yang termasuk tujuan dari fungsi manajemen controlling adalah ...
a.    1, 2, 3
b.    1, 2, 4
c.    2, 3, 4
d.    4, 5, 6
e.    1, 2, 6

84.  Kemampuan yang harus dimiliki oleh manajemen tingkat menengah adalah ...
a.    Kemampuan teknis melebihi lower management
b.    Konseptual melebihi lower management dan menekankan pada keterampilan manusiawi
c.    Teknis melebihi lower management dan top management dan tidak ada ketrampilan manusiawi
d.    Konseptual melebihi top management
e.    Kemampuan personalia, teknis dan konseptual dibawah lower management

85.Terdapat empat unsur penting yang perlu diperhatikan perusahaan dalam memasarkan produknya kepada konsumen. Keempat unsur tersebut (4P) adalah ...
a.    Person, product, price, promotion
b.    Product, place, power, price
c.    Person, power, place, promotion
d.    Product, price, promotion, place
e.    Person, promotion, place, product

86.Kepuasan jangka panjang dapat terpenuhi dengan memperhatikan hal-hal berikut, kecuali ...
a.    Diskon dan pelayanan purna jual
b.    Kualitas produk dan kemudahan mendapatkan produk
c.    Pelayanan purnajual dan keuntungan
d.    Mudah mendapatkan produk dan kualitas produk
e.    Diskon dan keuntungan

87.Berikut urutan proses pemilihan pasar yang benar adalah ...
a.    Segmentasi, Targeting, Positioning
b.    Segmentasi, Positioning, Targeting
c.    Targeting, Segmentasi, Positioning
d.    Targeting, Positioning, Segmentasi
e.    Positioning, Targeting, Segmentasi

88.Ketika merancang sistem produksi, manajemen harus mempertimbangkan, kecuali ...
a.    Rancangan produk
b.    Proses produksi
c.    Penilaian pegawai
d.    Rancangan jasa
e.    Lokasi dan tata letak

89.Perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian atas pengadaan tenaga kerja, pengembangan, kompensasi, integrasi, pemeliharaan, dan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sumber daya manusia untuk mencapai sasaran perorangan disebut ...
a.    Manajemen Produk
b.    Manajemen Pemasaran
c.    Manajemen Keuangan
d.    Manajemen Personalia
e.    Manajemen Administrasi

90.Tindakan memantau kinerja atau tindakan membandingkan hasil-hasil dengan tujuan, serta tindakan mengadakan perbaikan, proses pengumpulan dan penafsiran umpan balik kinerja sebagai dasar tindakan konstruktif dan perbaikan-perbaikan bila dipandang perlu, merupakan pengertian dari fungsi manajemen ...
a.    Coordinating
b.    Controlling
c.    Actuating
d.    Planning
e.    Organizing

91.Menentukan sumber dana yang diperlukan, mengalokasikan sumber keuangan yang ada pada segala aktivitas perusahaan atau penyusunan anggaran pengeluaran, dan melakukan pengawasan terhadap penggunaan dan pemanfaatan keuangan, merupakan langkah yang ditempuh oleh manajemen ...
a.    Produksi
b.    Pemasaran
c.    Keuangan
d.    Administrasi
e.    Personalia

92.Keahlian untuk berkomunikasi, bekerjasama dan memotivasi orang lain disebut ...
a.    Konseptual
b.    Simpati
c.    Teknis
d.    Interpersonal
e.    Comunication

93.perhatikan pernyataan tersebut :
A. Mandor
B. Direktur utama
C. Kepala bagian
D. Pengawas lapangan
E. Dewan direksi
F. Supervisor
Yang merupakan bagian dari lower manajemen yaitu ...
a.    A, B, C
b.    B, C, D
c.    A, D, F
d.    C, E, F
e.    B, D, F

94.Tingkat manajemen yang bertugas memimpin dan mengawasi tenaga-tenaga operasional adalah ...
a.    Top management
b.    Middle management
c.    Lower management
d.    Personalia
e.    Organizing

95.  Planning, Organizing, Motivating, Controlling, Evaluating merupakan fungsi manajemen menurut ...
a.    Henry Fayol
b.    Harlod Koontz
c.    M. Gullick
d.    George R. Terry
e.    Sondang P. Siagian

96.Kegiatan pengkoordinasian perlu memperhatikan hal-hal berikut, kecuali ...
a.    Evaluasi
b.    Koordinasi
c.    Integrasi
d.    Sinkronisasi
e.    Simplifikasi

97.Penentuan tujuan yang jelas, pembagian kerja, pelimpahan wewenang, kesatuan komando, rentangan kekuasaan merupakan prinsip-prinsip dari ...
a.    Planning
b.    Organizing
c.    Actuating
d.    Controlling
e.    Directing

98.Berikut yang merupakan penerapan fungsi manajemen actuating di sekolah (OSIS) adalah ...
a.    Menentukan suber daya yang dibutuhkan
b.    Menerapkan struktur organisasi yang menunjukkan adanya garis kewenangan dan tanggungjawab
c.    Mengevaluasi keberhasilan dalam pencapaian tujuan dan target bisnis sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan
d.    Melakukan koordinasi antar bagian agar terhindar dari komunikasi yang buruk
e.    Mengimplementasikan proses kepemimpinan, pembimbingan dan pemberian motivasi kepada tenaga kerja agar dapat bekerja efektif dan efisien dalam mencapai tujuan

99.  Perkembangan terakhir yang relatif baru dalam manajemen adalah konsep 7S dari ...
a.    McKinsey
b.    William H. Newman
c.    George R. Terry
d.    Prof. Eiji Ogawa
e.    Henry Fayol

100.Dapat menjalani hubungan baik antar anggota organisasi, struktur anggota dapat mengetahui tugas, kewajiban dan tanggung jawabnya, spesialisasi dalam melakukan tugas. Merupakan manfaat ...
a.    Planning
b.    Actuating
c.    Organizing
d.    Controlling
e.    Coordinating

Tidak ada komentar:

Posting Komentar